Tundukkan Genoa, Juventus Capai Kemenangan Pertama

Tundukkan Genoa, Juventus Capai Kemenangan Pertama

Tundukkan Genoa, Juventus Capai Kemenangan Pertama

Tundukkan Genoa, Juventus Capai Kemenangan Pertama

Agen Bola Online, Jakarta – Juventus pada akhirnya mencetak kemenangan pertamanya di Serie A musim ini. Bertamu ke Genoa, Bianconeri pulang dengan kelebihan 2-0 lewat gol bunuh dri serta penalti Paul Pogba.

Juventus datang ke Genoa sesudah melakukan start jelek dimuka musim 2015/2016 ini. Sang juara bertahan hanya bisa satu poin di tiga kompetisi pertama sesudah mencatatkan sekali imbang serta 2 x kalah.

Minggu (20/9/2015) malam WIB, kemenangan yang sangatlah dinantikan pada akhirnya didapat, waktu bertemu dengan Genoa, yang bermain dengan 10 orang mulai sejak akhir babak pertama. Gol bunuh diri penjaga gawang Eugenio Lamanna di babak pertama serta penalti Paul Pogba di babak ke-2 berikan tim tamu kemenangan 2-0.

Kemenangan ini meneruskan hasil gemilang yang didapat Juventus di dalam minggu lantas. Di matchday pertama Liga Champions, Gianluigi Buffon dkk mencetak kemenangan 2-1 di kandang Manchester City.

Poin penuh ini mengantar Juventus naik ke posisi 12 klassemen dengan poin empat. Sesaat Genoa ada di posisi 15 dengan poin tiga.

Jalannya Pertandingan

Juventus coba segera mengebrak dengan kesempatan pertama yang mereka buat di menit ke-2. Dari serangan yang di bangun di segi kiri, sepakan voli Morata dari luar kotak penalti dapat diantisipasi penjaga gawang Eugenio Lamanna.

Di menit 11 ubahan tuan rumah membuat kesempatan waktu umpan Perotti ke kotak penalti pas menjumpai Capel. Tetapi tandukan pemain berpaspor Spanyol itu melayang tidak tebal diatas mistar gawang Gianluigi Buffon.

Melalui suatu serangan balik yang cepat Juventus hampir membuat gol di menit 16. Mario Mandzukic menusuk ke kotak penalti dari segi kanan serta melepas umpan pada Cuadrado. Winger utang itu coba melepas tembakan, tetapi upayanya terhambat bek tuan rumah. Dua menit lalu Mandzukic juga tidak berhasil memakai kesempatan yang dia mempunyai didalam kotak penalti lantaran tendangannya diblok Izzo.

Juventus mesti lakukan pegantian pemain tidak terencana di menit 22. Disangka alami cedera kunci paha, Morata mesti meninggalkan lapangan serta digantikan oleh Pereyra.

Cuadrado melepas umpan silang terarah pada Patrice Evra. Kesempatan di menit 27 ini dapat jadi gol misal tandukan Evra dapat lebih terukur, serta bukannya melayang tinggi dari atas mistar gawang.

Gol! Juventus pada akhirnya buka kelebihan du menit 37 lewat gol bunuh diri penjaga gawang Lamanna.

Gol itu berawal dari tindakan Pereyra di segi kiri kotak penalti, yang dia teruskan dengan kirim umpan ke Paul Pogba di segi lapangan yang tidak sama. Gelandang serang asal Prancis itu lalu melepas tembakan yang mengenai mistar, bola memantul tentang Lamanna yang berdiri dibawah mistar serta berbelok masuk ke gawang.

Saat sebelum turun minum Juventus bisa keuntungan lain. Bukanlah gol yang mereka bikin, namun kartu kuning ke-2 yang di terima Armando Izzo. Genoa mesti main dengan 10 orang mulai sejak menit 43.

Dimuka babak ke-2 Juventus kembali segera berikan desakan ke pertahanan Genoa. Kesempatan masak pertama datang di menit 52. Selesai memperoleh umpan dari Mandzukic, Pereyra lari sembari memgiring bola serta dia teruskan dengan melepas umpan pada Cuadrado. Sepakan mendatar yang dilepaskan Cuadrado dari luar kotak penalti masih tetap melebar dari tujuan.

Penalti! Wasit menunjuk titik putih di muka gawang genoa. Sang pengadil berasumsi Figueira tidak mematuhi Giorgio Chiellini waktu tendangannya tentang kaki sang bek.

Pogba yang maju juga sebagai eksekutor menyelesaikan tugasnya dengan prima. Tendangannya masuk ke gawang serta merubah kedudukan jadi 2-0.

Mandzukic hampir jadi besar kelebihan Juventus di menit 69, waktu tembakannya masih tetap dapat dihadang penjaga gawang. Sesaat Genoa, walau banyak tertekan, masih tetap dapat membuat kesempatan yang satu diantaranya terwujud dari sepakan melengkung Tachtsidis. Bola tendangannya melayang tidak tebal dari gawang Buffon.

Baca Juga : ‘Setan Merah’ Bakal Ngerem Pembelanjaan Pemain Musim Depan

Tak ada gol penambahan berlangsung di bekas kompetisi. Juventus mencetak kemenangan pertamanya musim ini dengan kelebihan 2-0 atas Genoa.

Susunan Pemain

Genoa : Lamanna ; Cissokho, Burdisso, De Maio ; Izzo, Rincon, Dzemaili (Pandev 57), Laxalt ; Ntcham, Capel (Tachtsidis 65), Perotti (Diogo 46)

Juventus : Buffon, Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra, Lemina (Hernanes 76), Sturaro, Pogba, Cuadrado, Mandzukic (Zaza 83), Morata (Pereyra 22)