Agen Bola Online - Leganya Cech Akhirnya Capai 200 Clean Sheet

Agen Bola Online – Leganya Cech Akhirnya Capai 200 Clean Sheet

Agen Bola Online – Leganya Cech Akhirnya Capai 200 Clean Sheet

Agen Bola Online - Leganya Cech Akhirnya Capai 200 Clean Sheet

Agen Bola Online , London – Petr Cech mencatat raihan istimewa ketika Arsenal mengalahkan Watford 3-0. Kesuksesannya mencegah satupun gol masuk ke gawangnya berbuah sebuah rekor.

Cech menjaga gawang Arsenal saat menghadapi Watford di Emirates Stadium, Minggu (11/3/2018) malam WIB. Selain tiga gol dari masing-masing Shkodran Mustafi, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitarya, penyelamatan Cech terhadap penalti Troy Deeney juga signifikan.

Sebab penyelamatan itu memastikan Cech kini mencapai 200 clean sheet di Premier League. Dia adalah kiper pertama dalam sejarah kompetisi ini yang mengukir capaian tersebut.

Tak mudah bagi Cech mencapainya, mengetahui performanya dan Arsenal belakangan jauh dari kata memuaskan. Arsenal seperti diketahui sempatmenjalani periode sulit, dengan hanya lima kemenangan di 15 partai terakhir liga.

Baca Juga : Agen Bola Online – Barito Putera Tekuk Persela 3-1

Sebelum Watford, clean sheet terakhir mereka adalah saat menang 1-0 atas Newcastle United di Emirates pada medio Desember lalu. Cech pun harus menunggu 11 pertandingan untuk kembali mengukir clean sheet.

Penyelamatan atas penalti Deeney sendiri cuma menambah sedap keberhasilan Cech. Itu adalah penyelamatan penaltinya yang pertama dalam seragal Arsenal. Ada kelegaan dalam diri kiper asal Republik Ceko itu setelah akhirnya berhasil menuliskan rekor.

“Ini adalah milestone yang sangat luar biasa, tentu saja. Kami cuma butuh 18 pertandingan untuk mendapatkan sembilan clean sheet di awal musim, untuk saya mencapai angka 199 clean sheet,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Dan setelah itu kami harus menunggu sampai 11 laga untuk kembali clean sheet, yang terkadang bikin frustrasi. Tapi pada akhirnya yang terpenting adalah kemenangan,” jelas kiper Rep Cheska itu.

Catatan Cech tampaknya akan bertahan cukup lama. Pesaing-pesaing terdekatnya adalah David James (169), Mark Schwarzer (151), David Seaman (140), dan Nigel Martyn (137) yang mana seluruhnya sudah pensiun.