Pep Guardiola Panik, Etihad Pun Ikut Menangis

Pep Guardiola Panik, Etihad Pun Ikut Menangis

Pep Guardiola Panik, Etihad Pun Ikut Menangis

Agen Judi Online – Pep Guardiola adalah seorang pelatih yang menuntut kesempurnaan permaian dari asuhannya. Maka, ketika timnya tak mampu juga mencetak gol sampai menit 75, maka kepanikan pun menyelimutinya.

Apalagi, The Citizens main di kandang sendiri, Stadion Etihad dan menghadapi klub Woverhampton Wanderers yang berada di papan tengah. Perkiraannya, Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah bisa menjaringkan gol ke gawang Wolvers.

Tapi, skenario yang diharapkan tak kunjung tiba. Raheem Sterling, Aguero, David Silva dan Ilkai Gundogan gagal menerobos pertahanan berlapis Wolvers.

Pep Guardiola seperti panik dan ikut terbawa suasana tidak sabaran sehingga memasukkan penyerangnya Gabriel Jesus menggantikan David Silva pada menit 75. Artinya, Jesus dimainkan berbarengan dengan Aguero, cara ini tak lazim dan sangat jarang dilakukan Pep.

Baca Juga : Laga Perdana, Timnas Futsal Indonesia Ditaklukan Lapis Kedua Klub Jepang

Bahkan Pep pernah mengatakan, tidak akan memainkan kedua penyerang itu bersama-sama dalam sebuah pertandingan. Kali ini, dirinya menelan ludah sendiri.

Masuknya Jesus yang diharapkan bisa memecahkan kebuntuan, malah memunculkan kejadian sebaliknya. Mereka justru kebobolan dari serangan balik yang dilakukan Raul Jimenez yang memperdaya bek City Otamendi, lalu memberikan umpan kepada Adama Traore. Dengan cepat, Adama juga menaklukkan kiper City Ederson yang ikut maju ke depan dengan sebuah tendangan penampatan bola di sudut gawang kiri City.

Gol Wolvers seperti mencabik-cabik muka Pep Guardiola di rumah sendiri. Pep hanya bisa menggaruk kepala dan gigit jari, apalagi selang 10 menit, kejadian serupa muncul yang melahirkan gol kedua untuk Wolves. Gol ini membuat fans Man-City yang memadati Stadion Etihad, seperti menangis.Tambahan lima menit pertandingan pun tak menghasilkan apa-apa meski para pemain Man-City sudah berusaha menekan lawan. Man-City akhirnya menelan kekalahan atas tim tamu Wolvers 0-2. Ini merupakan pertandingan pertama Man-City tak mampu mencetak gol di markas sendiri dalam 45 partai kandang.

Ini juga menjadi kekalahan kedua Man-City dalam Liga Primer Inggris 2019/2020, setelah sebelumnya ditekuk Norwich City 2-3.

Kekalahan membuat jarak sang juara bertahan dengan pimpinan klasemen sementara Liverpool kian jauh, menjadi delapan angka. Man-City baru mengumpulkan 16 poin, sedangkan Liverpool selalu menang dalam delapan kali main, yakni mengoleksi 24 angka.

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Walker (Olexander Zinchenko 46′), Otamendi, Fernandinho, Cancelo; Rodrigo, Gundogan, David Silva (Gabriel Jesus 75′); Raheem Sterling, Mahrez (Bernardo Silva 60′), Sergio Aguero

Wolves: Patricio; Saiss (Ryan Bennett 13′), Coady, Boly; Vinagre (Jonny Otto), Neves, Moutinho, Dendoncker, Adama; Cutrone (Matt Doherty), Jimenez