Demi Liverpool, Virgil van Dijk Rela 'Khianati' Timnas Belanda

Demi Liverpool, Virgil van Dijk Rela ‘Khianati’ Timnas Belanda

Demi Liverpool, Virgil van Dijk Rela ‘Khianati’ Timnas Belanda

Agen Judi Online – Bek milik klub sepak bola Liga Inggris Liverpool, Virgil van Dijk meninggalkan kewajibannya untuk membela Timnas Belanda di kualifikasi akhir Euro 2020 melawan Estonia, Rabu (20/11/19), karena kepentingan pribadi.

Hal ini terungkap usai federasi sepak bola Belanda mengumumkan kepergian sang pemain yang terkenal tangguh sebagai bek tengah tersebut. Dilansir laman berita Metro, van Dijk dipastikan tidak akan memperkuat Timnas Belanda pada laga lanjutan kualifikasi Euro 2020.

“Timnas Belanda di bawah kepelatihan Robert Koeman tidak bisa lagi bergantung kepada van Dijk di laga lanjutan melawan Estonia pada Rabu pekan ini,”

“Kapten timnas Belanda harus meninggalkan pertandingan sekaligus camp pelatihan karena memiliki masalah pribadi,” tertulis pada pengumuman resmi Timnas Negara Kincir Angin itu.

Baca Juga : Thailand U-19 Bantai Kep Mariana Utara 21-0, Netizen: Kayak Main Badminton!

Hilangnya van Dijk di laga internasional ini terbilang cukup disayangkan. Pasalnya meskipun Timnas Belanda memiliki kepastian untuk melenggang ke babak lanjutan Euro, mereka tetap harus mengandalkan keseluruhan pemain untuk dapat meraih posisi juara grup C dari dominasi Jerman.

Usut punya usut mundurnya van Dijk dari kewajiban membela Timnas Belanda ialah karena kepentingannya yang ingin segera kembali bermain bersama Liverpool di pertandingan lanjutan Liga Inggris.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, The Reds kini sedang mencoba mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang musim ini terutama di laga lanjutan melawan Crystal Palace, Sabtu (23/11/19).

Liverpool sendiri kini telah didera badai cedera usai beberapa pemain penting seperti Mohamed Salah, Andrew Robertson, dan Jordan Henderson dipastikan akan menjalani masa rehat. Tak ayal mereka kini nampak cukup mengandalkan performa van Dijk di lini pertahanan mereka.