Lampard Bawa Chelsea Terbang Tinggi? Guardiola, sih, Tidak Heran

Lampard Bawa Chelsea Terbang Tinggi? Guardiola, sih, Tidak Heran

Lampard Bawa Chelsea Terbang Tinggi? Guardiola, sih, Tidak Heran

Agen Judi Online  –  Jelang laga Premier League 2019/2020 antara Manchester City dan Chelsea, Minggu (24/11/2019), Pep Guardiola melontarkan pujian kepada lawannya, Frank Lampard. Menurut Guardiola, Lampard adalah pelatih yang konsisten dengan idenya.

Tak hanya itu, Guardiola menyatakan bahwa hasil positif yang didapatkan Chelsea sejauh ini merupakan buah dari filosofi yang ditanamkan Lampard.

“Sejak awal, tim asuhan Lampard sudah bermain dengan baik. Ia konsisten dengan idenya, dan hasilnya terlihat. Saya bahagia melihatnya,” ucap Guardiola, dikutip dari situsweb resmi City.

Sejauh ini, Lampard bisa dibilang berhasil membuat Chelsea bermain sesuai keinginannya, sekaligus mendapatkan hasil yang positif. Agustus lalu, pria berusia 40 tahun itu menyatakan bahwa ia ingin timnya bermain agresif dan menciptakan banyak kans.

Keinginan Lampard terbukti lewat catatan Chelsea saat ini. Tammy Abraham dkk. sukses menjadi tim dengan torehan gol (27) terbanyak keempat di Premier League sejauh ini.

Per Whoscored, Chelsea juga menjadi tim dengan rata-rata operan kunci (13,1) kedua terbanyak per laga.

Dari situ, Chelsea berhasil duduk di peringkat tiga klasemen—satu peringkat di atas City—sementara Premier League dengan 26 poin.

Baca Juga : Tunda Perpanjang Kontrak di Arsenal, Aubameyang Tunggu Tawaran Barcelona

Guardiola kemudian menyatakan bahwa tipe permainan yang diterapkan Lampard buat Chelsea bisa berdampak baik buat sepak bola Inggris.

“Saya tak mengenal Lampard dengan baik. Namun, ia adalah orang yang luar biasa, dan permainannya bagus untuk sepak bola Inggris.”

Meskipun begitu, buat Guardiola, kunci kesuksesan Lampard tak hanya karena idenya semata. Lampard memiliki keunggulan lain yaitu pemahamannya menyoal kultur di Chelsea.

Hal tersebut jelas tak mengherankan. Lampard adalah pria yang pernah membela Chelsea selama 13 tahun, dari 2001 sampai 2014. Dalam rentang waktu itu, ia berkontribusi terhadap tiga gelar Premier League, satu trofi Liga Europa, dan satu gelar Liga Champions yang didapatkan Chelsea.

“Menurut saya, jika Anda mengenal klub dengan baik, itu adalah sebuah keunggulan. Lampard jelas mengenal Chelsea dengan baik. Ia mengenal suporter, media, dan pemain-pemain Chelsea,” pungkas Guardiola.