Alasan Zidane Pakai Taktik Tak Biasa Kala Real Madrid Hajar Valencia

Alasan Zidane Pakai Taktik Tak Biasa Kala Real Madrid Hajar Valencia

Alasan Zidane Pakai Taktik Tak Biasa Kala Real Madrid Hajar Valencia

Agen Judi Online – Jeddah – Real Madrid telah memastikan satu tiket ke final Piala Super Spanyol. Los Blancos, julukan Real Madrid, menang 3-1 atas Valencia di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol dicetak oleh Toni Kroos, Isco, dan Luka Modric. Sedangkan gol balasan Valencia dibuat oleh Dani Parejo.

Dalam laga tersebut, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memainkan taktik yang tidak biasa, dia menggunakan lima gelandang sekaligus. Dia menempatkan Luka Modric dan Isco bermain lebih ke dalam, tidak di sektor sayap.

“Kami sebenarnya bisa bermain dengan pemain yang biasanya melebar (di sektor sayap). Namun, kami memilih untuk menggunakan Isco dan Modric bermain lebih dalam supaya memberi bek sayap banyak kebebasan,” katanya, dikutip dari situs resmi klub.

“Ini merupakan susunan pemain Real Madrid yang ofensif. Namun yang penting adalah, kami bermain di separuh lapangan, memberikan tekanan yang tinggi, dan menyebabkan banyak masalah untuk Valencia,” ucap Zidane melanjutkan.

Baca Juga : Pecahkan Rekor Klub Inggris, Gelandang Asal Jakarta Buat Everton Jatuh Hati

Dalam laga melawan Valencia, Zidane menempatkan Luka Jovic sebagai target man. Namun, striker berusia 22 tahun itu gagal mencetak gol hingga digantikan Mariano Diaz pada menit ke-83.

Kegagalan membuat gol membuat Luka Jovic belum mencetak gol lagi untuk Real Madrid dalam 12 pertandingan terakhir. Sejak dibeli dari Eintracht Frankfurt, Jovic baru mencetak satu gol di semua kompetisi.

“Dia sudah bermain bagus, meski tidak mencetak gol. Dia memiliki peluang mencetak gol dan sudah bekerja keras. Namun saya yakin, dia ingin mencetak gol,” ujar Zidane.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Francis Coquelin/Sobrino (83), Geoffrey Kondogbia/Gomez (58), Daniel Parejo (c), Carlos Soler; Kevin Gameiro/Cherysev (70), Ferran Torres

Real Madrid (4-3-2-1): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy/Marcelo (71); Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Luka Modric/Rodriguez (77); Luka Jovic/Mariano Diaz (83)