Juergen Klopp Penasaran: Jose Mourinho Itu Dulu Kiper, 'Kan?

Juergen Klopp Penasaran: Jose Mourinho Itu Dulu Kiper, ‘Kan?

Juergen Klopp Penasaran: Jose Mourinho Itu Dulu Kiper, ‘Kan?

Agen Judi Online – Juergen Klopp tampaknya kini memiliki hobi baru, yakni berkelakar. Usai kemarin membuat guyonan soal Carlo Ancelotti, kini pelatih Liverpool itu tampak bergurau tentang Jose Mourinho.

Ya, Klopp mempertanyakan posisi bermain Mourinho ketika masih jadi pesepak bola aktif dulu. Itu diucapkannya pada sesi konferensi pers jelang laga Tottenham Hotspur vs Liverpool pada pekan ke-22 Premier League 2019/20.

Duh, ini mah cuma akal-akalan Klopp untuk menghindari pertanyaan seputar taktik dari wartawan mungkin, ya. Sudah kayak guru privat saja, nih, Klopp: Jago ngeles.

Dilansir akun Instagram @guardian_sport, pemicunya adalah ketika ada wartawan yang bertanya, “Apakah Anda dulu adalah pesepak bola yang lebih hebat dari Mourinho?”

Lantas, pelatih asal Jerman itu menjawab begini, sambil agak mengernyitkan dahi, “Saya tidak tahu. Hmm… Saya tidak tahu sebetulnya. Dia dulu kiper ‘kan? Jose itu dulu kiper ‘kan?”

Entah betulan enggak tahu atau sekadar berkelakar, tetapi yang pasti diskusi soal posisi bermain Mourinho tiba-tiba menjadi ihwal yang ‘penting’ untuk dibahas dalam konferensi pers itu.

“Apakah kalian ada yang tahu dulu Jose Mourinho bermain sebagai apa?” tanya Klopp kepada wartawan.

“Jadi, jangan salahkan aku jika kalian enggak tahu. Klopp enggak tahu, [tapi] apa ada orang yang tahu apa posisi bermain Jose Mourinho? Menurutku dia adalah kiper,” lanjutnya.

Nah, lalu ada wartawan yang membenarkan bahwa Mourinho pernah jadi kiper, tetapi di laga amal. “Dia pernah jadi kiper di laga amal, bukan? Dia masuk jadi pemain pengganti,” kata si wartawan.

Di sini, Klopp mencoba berkelakar soal fakta itu. Namun, begitu dia menyadari bahwa itu adalah laga amal, maka dia buru-buru meminta maaf.

“Kamu bisa jadi kiper kalau kamu tidak bisa berjalan lagi, tapi… Eh, maaf… Itu laga amal,” ujar Klopp.

Pelatih 52 tahun itu menyetop kelakarnya mungkin karena takut menyinggung perasaan orang lain. Well, kita enggak tahu ‘kan itu laga amal dalam rangka apa? Hati-hati, Klopp.

Terlepas dari itu, Klopp tetap penasaran tentang apa posisi bermain Mourinho dulu. Dia bahkan sampai menyuruh para wartawan yang hadir di ruangan itu untuk mencarinya di Google.

“Tapi, ya, ayolah, aku mau tahu sekarang. Ayo, cari di Google! Kita punya waktu,” ujar Klopp.

Seorang wartawan nyeletuk, “Kita enggak punya waktu”.

“Oh, aku punya waktu!” sanggah Klopp. Duh, kenapa Juergen Klopp jadi kepo banget, ya?

Akhirnya, ada salah seorang wartawan yang mencoba mencari di Google. Dan ternyata, jawabannya adalah gelandang. Ya, pelatih asal Portugal itu dulu adalah seorang gelandang.

Mengetahui itu, Klopp berkata, “Maaf, Jose”, sambil nyengir. Duh, ada-ada saja Klopp.

Atau jangan-jangan Klopp melihat potensi seorang kiper kelas dunia di dalam jiwa Mourinho?

Wah… Wah… Posisi Alisson Becker dan Adrian San Miguel bisa terancam kalau begitu. Bisa-bisa, Mourinho direkrut jadi kiper utama The Reds, nih.

Baca Juga : Mimpi Liverpool Kembali ke Istanbul

Faktanya, pelatih kelahiran Setubal itu memang dulunya seorang gelandang. Mourinho aktif bermain selama tahun 1980-1987.

Selama itu, pelatih yang kini berusia 56 tahun tersebut membela empat klub Portugal berbeda: Rio Ave, Belenenses, Sesimbra, Comercio e Industria. Tidak ada gelar bergengsi.

Namun, fakta uniknya, anak dan ayah kandung dari Jose Mourinho itu adalah seorang kiper. Sang ayah, Jose Manuel Mourinho Felix atau yang akrab disapa Felix Mourinho, pernah jadi kiper andalan Vitoria Setubal (1955–1968) dan Belenenses (1968–1974).

Sementara itu, sang anak, Jose Mourinho Jr., pernah bergabung dengan akademi Fulham pada usia 14 tahun. Namun sayang, gara-gara mengalami cedera engkel pada usia 17 tahun, Mourinho Jr. sudah tak lagi bersama The Cottagers dan tidak banyak informasi soal kariernya kini.

Bagaimana dengan Klopp? Awal kariernya adalah bermain untuk tim amatir di Frankfurt dan Baden Wuerttemberg. Klub profesionaol yang dibelanya adalah Mainz 05 (1990–2001).

Awalnya, Klopp adalah seorang penyerang. Namun, sejak tahun 1995 hingga akhir kariernya, Klopp diplot jadi bek kanan. Sementara sang ayah, Norbert Klopp, dulunya juga pesepak bola dan seorang kiper.

Selama jadi pemain, Klopp juga nirgelar trofi bergengsi, seperti halnya Mourinho. Enggak ada yang terlalu bisa dibanggakan juga.

Jadi, apakah Juergen Klopp adalah pesepak bola yang lebih hebat dari Jose Mourinho? Entahlah. Ternyata, banyak sekali rahasia Tuhan di muka bumi.